Sunday, June 7, 2015

Cara Membuat Akun Facebook Terbaru

Postingan ini merupakan sebuah rekaman saya saat mendaftarkan diri membuat akun facebook.

Facebook merupakan jejaring sosial yang sudah sangat terkenal. Dari segala jenis kasta masyarakat hampir semuanya sudah memiliki akun ini. Tidak tanggung, facebook memiliki database untuk triliyunan pengguna.

Manfaat memiliki akun jejaring sosial media ini cukup terasa apalagi untuk kepentingan berkomunikasi. Handphone jika sudah hilang maka kita kehilangan kontak dengan si punya handphone karena kartu SIM-nya juga hilang, tapi akun akan tetap begitu meskipun komputer atau android kita hilang, asal tidak lupa email dan password. Berkomunikasi dengan sahabat yang ada jauh disana jadi gampang dan bisa dilakukan dengan harga murah. Facebook juga sebagai album kehidupan. Foto-foto kita dari SMA hingga menikah masih tetap tersimpan tak pudar dimakan rayap apalagi basah kena hujan. Suatu ketika ingin melihat foto tersebut mudah saja tinggal terkoneksi dengan internet maka rindu jadi hilang.

Untuk itulah saya beralasan membuat akun facebook saya. Di bawah ini merupakan caranya.

1. Anda harus punya email terlebih dahulu. Daftar saja di Gmail.
2. Kunjungilah facebook.com. Perhatikan bagian halaman yang seperti gambar di bawah. Di bagian formulir pendaftaran ini kita mendaftar. Ketikkan data diri bersama email yang tadi sudah dibuat sebelumnya. Setelah lengkap, klik "Mendaftar".


3. Akan tampil halaman seperti di bawah. Jangan berlama-lama, klik saja "Lewati langkah ini".


4. Tampillah halaman untuk mengupload foto. Upload foto diri Anda. Setelah selesai klik "Selanjutnya".


5. Sekarang Anda sudah masuk ke dalam facebook. Tapi kok masih ada pemberitahuan di atas menu? Seperti di bawah maksudnya?


Itu namanya belum konfirmasi email. Baiklah berarti tinggal selangkah lagi yaitu verifikasi alamat email. Ini berguna untuk memvalidasi akun.

6. Buka email dan klik "Konfirmasi Akun Anda".




Sekarang tidak akan muncul lagi pemberitahuan di atas menu seperti gambar poin 5. Itu menandakan akun sudah berhasil tervalidasi. Selamat, facebook baru Anda sudah jadi.

No comments:

Post a Comment