Thursday, April 9, 2015

Bisa Juga nih Menggunakan AutoCAD

Iseng dapat laptop anak saya yang baru pulang dari perantauan saya langsung membukanya. Ehh ada software baru ini, yaitu AutoCAD. Saya tanya kepada anak saya itu software apaan? Itu software ternyata untuk mendesain sebuah bentuk benda secara 3 dimensi. Manfaatnya banyak sekali. Contohnya kalau kita mau buat sebuah body mobil, segala bentuknya dapat dibentuk terlebih dahulu dari sini. Dengan demikian dapat menghemat trial error sebuah penciptaan benda.

Penasaran pun datang. Saya suruh anak saya menggunakan software tersebut dan membuat sesuatu. Sambil membuat, saya tanya-tanya juga. Keren juga dapat diputar-putar jadi bisa dilihat bagian samping atas dan bawahnya. Detail 3 dimensinya juga terlihat jelas. Dapat diukur dan diprediksi.

Yahh begitulah hingga akhirnya desain pun jadi. Seperti di bawah inilah hasilnya. Bagus bagus! Gak sia-sia saya mengkuliahkan dia.





Ini merupakan rancangan bentuk becak solar panel dengan desain seperti mobil dan solar panel di atasnya. Memang masih terlihat pemula sih tapi sudah hebat lahh!!

No comments:

Post a Comment