Thursday, April 2, 2015

7 Hal Unik Tentang USU yang Harus Anda Tahu

Universitas Sumatera Utara atau USU itu adalah universitas anak saya sekarang. Saya memang tidak tahu banyak tentang perguruan tinggi ini, tapi dari yang saya lihat memang tempat ini unik beda dengan universitas lainnya. Kira-kira apa ya yang membuat USU unik??

1. Ada Majestiknya
Majestik biasanya kan berwarna hijau. Nah ada sebuah fakultas yang berwarna hijau mirip gedung majestik di USU, yaitu fakultas Farmasi. Haha. Itulah dia Majestiknya USU.

2. Ada Pasarnya
Kalau di Sumatera Utara untuk membilangkan pasar piasa dengan pajak. Nah ada loh pajak khusus yang dimiliki USU yaitu Pajus (Pajak USU). Kalau yang satu ini memang benar-benar pasar tempat jual beli. Berbagai barang dijual disini mulai dari pakaian, aksesoris, kaset film, Handphone, Laptop, parfum dan lainnya. Di tengah pajus ada pusat jajanannya. Kalau lewat siapin uang saja lah. Tapi kalau gak punya siap-siap cuma bisa cium aromanya saja.

3. Punya Kebun Binatang
Di depan gedung biro rektor terdapat taman umum. Taman umum ini ada kebun binatangnya. Hewan yang akan Anda jumpai disana adalah rusa dan beberapa jenis unggas. Karena sudah jadi tempat umum, siapa saja yang bukan warga USU bisa datang ke tempat ini sekedar untuk bersantai loh. Tidak sedikit juga bapak-bapak dan ibu-ibu datang pagi-pagi ke tempat ini hanya untuk berolahraga pagi.

4. Ada UFO-nya tuh
Di sekitar kebun binatang USU ada lampu penerang yang bentuknya seperti UFO. Saya menyebutnya UFO hahaha.

5. Pintu Doraemon
Ada tuh di USU jalan pintas yang biasa disebut pintu Doraemon. Memang unik tempat yang satu ini. Kalau dilihat begitu saja itu tembok seolah gak punya celah untuk orang lewat. Tapi kalau sudah didekati kita bisa tahu kalau tembok itu punya bilik unik tempat orang biasa lewat. Letak pintu ini bisa ditemukan dari terusan pintu satu USU. Tanya saja pada mahasiswa setempat.

6. Sumber
Sebenarnya tempat ini akses cepat dari USU menuju ke Jl. Jamin Ginting. Tapi siap-siap menemukan jaring-jaring jualan kartu dan pulsa murah disini. Kalau sudah siang tempat ini padat banget. Entah apa yang membuat mahasiswa disana betah lewat dari jalan tersebut.

7. Kolam Perpustakaan
Mahasiswa baru biasanya kental dengan tempat ini terkhusus mereka yang sedang berulang tahun. Bukan merayakannya dengan makan-makan di pinggir kolam ini. Tapi yang ulang tahun wajib diceburkan ke kolam ini. Kolam dengan air berwarna cokelat ini memang punya banyak kenangan lah untuk mereka yang berulang tahun. Setelah yang ulang tahun dicampakkan secara sukarela ke kolam, yang mencampakkan rame-rame harus cebur juga ke dalam. Sehingga semua wajib basah. Ada berbagai macam cara lah untuk menceburkan diri. Tergantung selera anak baru.

Begitulah ceritanya tentang Universitas Sumatera Utara ini. Kalau universitas yang lain belum pernah saya cermati. Mungkin lain waktu akan saya posting. See you!

No comments:

Post a Comment