Wednesday, March 25, 2015

Salah Satu Negara yang Saya Kagumi, Yaitu Jepang

Jepang adalah sebuah negara yang berada di benua Asia. Negara ini pernah menguasai Indonesia selama 3,5 tahun dan menjadi momok yang menakutkan bagi rakyat Indonesia. Namun, mengapa saya begitu mengaguminya?

Pertama, Kerja Keras

Orang jepang tak lebih seperti kita orang Indonesia makan nasi. Kue-kue basah mereka juga mayoritas menggunakan gula baik gula putih apalagi gula merah sama seperti kita. Tapi entah apa yang membuat mereka sangat bersemangat mampu melakukan invasi hingga hampir meliputi semua negara di Asia.terkuasai. Di saat salah satu bagian dari pulau mereka di bom atom, mereka tidak butuh waktu lama untuk kembali bangkit. Bahkan mereka merupakan salah satu negara-negara maju yang berada di kawasan Asia. Sikap kerja kerasnya pun masih turun hingga sekarang. Pantang menyerah adalah salah satu nilai moral yang masih sering ditanamkan pada film-film yang dibuat oleh generasi mereka. Tercermin lewat film, itulah yang saya tangkap.

Kedua, Kebudayaan

Salah satu baju khas dari Jepang yang saya suka adalah Kimono. Saya tak peduli latar belakang baju ini apa dan untuk siapa. Yang saya perhatikan adalah begitu anggunnya setiap orang yang memakai baju ini. Sungguh-sungguh mempesona!

Mereka juga masih menanamkan sopan santu melalui cara duduk dan ucapan salam. Sungguh ini ciri khas orang timur sangat menghargai orang lain.

Ketiga, Keindahan Alam Gunung Fujiyama dan Cerita Horornya

Kebetulan saya pecinta film horor jadi saya sangat tertarik dengan gunung Fujiyama. Sudah saya baca mengenai misteri yang terdapat pada gunung ini memang membuat saya semakin panasaran. Tapi bukan ini sebenarnya inti yang membuat saya tertarik pada gunung Fujiyama. Gunung ini tinggal di kepulauan Jepang, dengan kata lain pulau yang sempit memiliki sebuah gunung itu cukup hal yang luar biasa. Orang yang tinggal di sekitar gunung pasti sangat bahagia. Lahan pertanian tumbuh subur. Seperti gunung-gunung lain yang ada Indonesia, itulah mengapa saya menyukainya.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda sukai dari Jepang?

No comments:

Post a Comment